3 Jenis Alergi Kulit Pada Anak

3 Jenis Alergi Kulit Pada Anak

3 Jenis Alergi Kulit Pada Anak

3 Jenis Alergi Kulit Pada Anak

Indikasi alergi pada kulit dapat sangat mempengaruhi atmosfer hati anak loh, Bun. Gatal sebab alergi serta kulit memerah sering membuat buah hati rewel. Ayo, pahami 3 tipe serta pemicu alergi pada kulit anak berikut ini.

Eczema

Diketahui pula dengan sebutan dermatitis atopic, eczema ataupun eksim merupakan permasalahan kulit kronis yang terasa rasa gatal serta bengkak. Eczema diestimasi melanda dekat 10- 20 persen anak bayi, dengan dekat 60 persen yang diawali dari umur 1 tahun serta 30 persen pada umur 5 tahun.

Bila Ibu menciptakan terdapatnya indikasi eczema pada buah hati, umumnya itu ialah tanda- tanda dini alergi pada anak. Umumnya, eczema yang berangsur menghilang bersamaan perkembangan umur hendak berganti jadi alergi di saluran respirasi ataupun yang lain.

Gejala

Indikasi alergi pada kulit anak biasanya berawal dari kulit kering pada bagian pipi, lengan, serta kaki. Kala digaruk terus sebab gatal, eczema dapat menimbulkan kulit cedera ataupun peradangan.

Penyebab

Sebagian perihal yang dapat jadi pemicu eczema antara lain terdapatnya aspek genetik serta sistem imunitas badan abnormal. Tidak hanya itu, aspek area serta melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kulit jadi terus menjadi sensitif pula dapat menimbulkan eczema.

Dekat 33- 63 persen anak yang mempunyai permasalahan eczema pula umumnya mempunyai alergi terhadap jenis santapan tertentu. Sebab itu, Ibu dianjurkan lekas bertanya ke dokter supaya mengenali pemicu alerginya. Sehabis itu, Ibu bisa menjauhi pemicu alerginya supaya eczema buah hati tidak kambuh.

Perhatikan konsumsi yang disantap buah hati. Hentikan pemberian tipe santapan tertentu bila permasalahan terus kesekian dikala komsumsi tipe santapan tersebut.

Penanganan

Meski tidak meluas, rasa gatal sebab alergi ini dapat membuat keadaan kulit anak terus menjadi memburuk. Penindakan pas alergi anak ini dapat dicoba dengan melindungi kebersihan kulit, menyetop anak menggaruk sampai bertanya pada dokter buat obat.

Ibu pula dianjurkan supaya jangan memandikan anak dengan air panas sebab hendak membuat kulit anak terus menjadi kering. Jauhi pula mandi ataupun berendam lambat- laun. Pakai produk pembersih kulit serta pelembab yang nyaman untuk kulit sensitif balita. Jangan kurang ingat pula buat menggunting kuku anak secara teratur serta bagikan baju yang aman buat kulitnya.

Urtikaria( Biduran)

Urtikaria ataupun biduran merupakan alergi pada kulit yang ialah respon akibat alergen tertentu, tetapi tidak beresiko. Biduran dapat timbul di segala bagian di badan serta berlangsung dekat sebagian jam ataupun seminggu, apalagi lebih.

Gejala

Tanda- tanda urtikaria merupakan bercak- bercak kecil maupun berdimensi besar sekali. Bercak ini nampak semacam cincin ataupun sekumpulan cincin kecil yang silih berkelompok serta dapat berpindah- pindah dari satu zona ke zona kulit yang lain. Biduran pula terasa gatal serta mencuat di permukaan kulit. Bila ditekan, umumnya urtikaria hendak berganti corak jadi putih.

Penyebab

Biduran dapat diakibatkan sebagian perihal. Sebagian yang dapat jadi pemicu biduran merupakan santapan, paling utama kacang- kacangan, telur, serta santapan laut. Biduran pula dapat disebabkan respon terhadap obat semacam antibiotik, pergantian cuaca, ataupun peradangan. Serbuk bunga pula dapat jadi penyebab biduran.

Penanganan

Ibu boleh memperhatikan

sebagian tipe pemicu ataupun alergen pada tipe alergi pada kulit anak yang satu ini. Tidak hanya menjauhi faktor tersebut, ibu pula dianjurkan bertanya kepada dokter anak buat formula obat yang sesuai.

Bantu anak dengan membagikan baju yang longgar, temperatur sejuk, serta bujuk buat tidak terus menggaruk bagian yang terkena urtikaria.

Dermatitis Kontak

Kulit anak seketika memerah sehabis memakai pernak- pernik baru ataupun dikala kembali dari tepi laut? Ini bisa jadi indikasi contact dermatitis ataupun alergi akibat kontak terhadap faktor tertentu.

Gejala

  • Sebagian indikasi contact dermatitis antara lain:
  • Kulit terasa sakit
  • Kulit memerah, bengkak, serta terasa gatal
  • Kulit kering ataupun terkelupas

Penyebab

Pemicu contact dermatitis antara lain:

  • Sabun ataupun deterjen
  • Liur ataupun pipis
  • Produk lotion ataupun parfum
  • Metal ataupun lateks
  • Tumbuhan tertentu

Penanganan

Penindakan awal bisa dicoba dengan metode cuci kulit anak dengan air serta sabun sesegera bisa jadi. Kompres dengan kain basah biar meredakan bengkak, kemudian membagikan krim kortikosteroid yang cocok sesuai anjuran dokter dan akan memberikan sebagian resep buat meredakan gatal.

Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Telepon/WhatsApp: 0811-6131-718

Reservasi Online: Disini

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis
Follow Instagram: Klinik Atlantis
Follow Facebook: Klinik Atlantis Medan

Alamat: Jalan Williem Iskandar ( Pancing ) Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 20223

Leave A Reply---