8 Tanda Awal Kanker Prostat Paling Berbahaya

8 Tanda Awal Kanker Prostat Paling Berbahaya

Waspada 8 Tanda Awal Kanker Prostat 

8 Tanda Awal Kanker Prostat Paling Berbahaya

8 tanda awal kanker prostat adalah pengetahuan yang harus diketahui semua pria. Apalagi yang ingin menjaga kesehatan organ reproduksi dan saluran kemih. Jangan sampai sudah parah baru melakukan pengobatan yang sulit.

Kanker prostat sendiri awalnya disebabkan karena ada tumor yang berkembang. Tentu saja tumor tersebut sangat berbahaya karena kategorinya ganas. Maka dari itu akan menyebar ke seluruh bagian tubuh dan menyebabkan kematian.

Gejala Awal Munculnya Kanker Prostat

Perlu diketahui kalau orang yang sudah punya kondisi kanker prostat, pasti belum tahu tentang penyakitnya tersebut. Makanya banyak yang baru tahu setelah cukup parah. Biar tidak kelewatan, ada beberapa gejala awal yang perlu Anda ketahui.

  • Sulit Ereksi

Tanda pertama yang menjadi gejala Anda terkena kanker prostat yaitu sulit ereksi. Hal ini terjadi karena memang ada disfungsi yang muncul. Hasilnya penis bakal terkena impotensi dalam waktu cukup panjang.

Nantinya orang yang sudah terkena impotensi, maka ereksinya tidak lama. Meski bernafsu untuk berhubungan badan, tetap sulit baik secara maksimal. Perlu minum obat atau bahkan pengobatan yang panjang.

  • Mengeluarkan Darah

Penis mengeluarkan darah tentu saja sudah menjadi pertanda yang sangat buruk. Nantinya saat buang air kecil dan mengeluarkan sperma bakal disertai darah. Tentu melihatnya saja bakal terlihat menyakitkan.

Perlu diketahui kalau darah yang keluar tidak selalu banyak. Melainkan bisa hanya berupa bercak saja dan tidak selalu merah, melainkan bercak merah muda. Hal ini muncul karena memang infeksi sudah terjadi.

  • Tidak Dapat Menahan Kencing

Sangat sulit menahan buang air kecil ternyata menjadi pertanda kanker prostat selanjutnya. Terutama karena sel kanker bakal menekan bagian sumsum tulang bekalang. Selain itu buang air besar juga sulit dikontrol.

Tentu saja mudah mengompol akan selalu terjadi bagi para penderita. Mungkin saja selalu muncul bahkan saat tertawa atau bercengkrama. Maka dari itu kemungkinan besar bakal menyulitkan penderita kanker.

  • Terlalu Sering Buang Air Kecil

Kemih nantinya bakal terus menerus penderita terima dengan tanda terlalu sering pipis. Hal ini akan selalu terjadi terutama waktu malam hari. Makanya untuk menghilangkan gejala ini, maka diperlukan pengobatan.

Apalagi jika Anda nantinya juga mengalami kondisi sulit saat buang air kecil. Kemungkinan akan ada rasa sakit karena munculnya tumor. Semakin besar ukurannya, maka rasa sakit dan nyeri semakin parah.

  • Nyeri

Nyeri bagi penderita kanker prostat umumnya muncul pada bagian punggung dan sekitar pinggul. Hal ini disebabkan karena sel kanker sudah mulai menyebar. Sangat buruk bagi kesehatan semua jaringan tubuh.

Apalagi karena penyebaran juga berdampak pada tulang. Selain punggung dan pinggul, bagian lainnya bakal terkena masalah yang sama buruknya. Misalnya dada terutama rusuk yang terasa menyakitkan.

  • Urine Lemah

Keluarnya urine sangat lemah umumnya tidak menjadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Tapi harus diwaspadai karena mungkin kanker mengganggu uretra. Hasilnya para penderita buang air kecilnya hanya menetes.

  • Pencernaan Bermasalah

Pencernaan akan bermasalah sudah menjadi gejala paling umum yang terjadi. Penyebab utamanya karena kanker memang akan menyebar pada bagian lain. Maka dari itu pencernaan yang dekat dengan organ kemih ikut terganggu.

Hasilnya para penderita kanker prostat merasa perut begitu sakit. Ditambah lagi sering buang air besar dengan waktu berdekatan. Tambah menyiksa karena buang air besar sulit keluarnya.

  • Berat Badan Turun

Turunnya berat badan ternyata sudah pasti terjadi karena lebih dari 40% penderita terkena. Namun sebenarnya untuk penyebab pastinya belum jelas. Tapi kemungkinan sel kanker bakal menyerang zat baik untuk tubuh.

Karena Anda sudah mengetahui semua gejala diatas, harus benar-benar dipahami. Tujuannya agar kondisi kesehatan terutama bagian vital tetap terjaga. Apalagi 8 tanda awal kanker prostat munculnya sering tidak dapat kita prediksi.

Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan dokter lebih lanjut.

Telepon : 0811-6131-718

WhatsApp : 0811-613-1718

Reservasi Online : Klik Disini