Alami 5 Tanda Atau Gejala Berikut, Kemungkinan Anda Mengidap Penyakit Kelamin

gejala penyakit kelamin - Alami 5 Tanda Atau Gejala Berikut, Kemungkinan Anda Mengidap Penyakit Kelamin

KlinikAtlantis.com – Sebagian besar penyakit kelamin biasanya terjadi karena perilaku seks yang bebas. Namun tak sedikit pula yang di akibatkan karena lalai menjaga kebersihan organ intim. Sebagian penyakit kelamin menunjukkan gejala yang jelas, sedangkan sebagian lagi tidak menunjukkan tanda apa-apa. Namun apabila terjadi 5 tanda atau gejala seperti berikut pada alat kelamin anda, maka bisa di pastikan anda telah terjangkit penyakit kelamin. Apa sajakah itu?

Rasa Gatal pada Genital

Meski rasa gatal pada alat kelamin di anggap satu hal yang biasa, namun kalau rasa gatal disertai rasa panas serta bintik-bintik merah di area genital dan selangkangan, bisa jadi kamu terkena penyakit kelamin. Gatal dan bintik merah adalah gejala awal dari herpes genital dan semakin kamu menggaruknya, herpes akan menyebar.

Nyeri saat Berkemih

Salah satu tanda yang paling sahih anda terserang penyakit kelamin adalah rasa nyeri saat berkemih. Biasanya kalau tidak terlalu parah, rasanya masih seperti buang air kecil yang tertahan atau mau berkemih tapi tidak ada air seni yang keluar. Kondisi nyeri saat berkemih ini bisa jadi pertanda kalau kamu mengidap penyakit kelamin.

Air Seni Berwarna Gelap

Dehidrasi atau kurang minum bisa menyebabkan air seni berubah warna menjadi agak gelap. Namun jika ada rasa sakit saat berkemih yang disertai dengan tetesan darah, apalagi beberapa hari atau minggu sebelumnya kamu melakukan penetrasi, itu artinya ada infeksi pada kelamin yang disebabkan oleh penyakit.

Keluar Cairan Berbau Amis dari Genital

Keluarnya cairan dari Miss V atau pun Mr. P adalah situasi yang wajar, apalagi kalau dalam kondisi terangsang secara seksual adalah lumrah bila genital mengeluarkan pelumas. Akan tetapi jika cairan yang dikeluarkan alat kelamin berbau amis atau busuk dengan warna hijau kental, bisa diperkirakan kalau terjadi gangguan pada area genitalmu. Normalnya, cairan kelamin berwarna bening sedikit kental untuk pria, sedangkan wanita akan seperti lem dengan tekstur kenyal.

Sakit saat Berhubungan Intim

Rasa sakit saat berhubungan intim bisa menjadi tanda kalau kamu sedang mengidap penyakit kelamin. Rasa sakit tak wajar ini akan diiringi rasa panas dan seperti terkena tusukan. Biasanya memang kalau kurang pelumas, ketika penetrasi akan diringi rasa nyeri. Namun, ketika selesai penetrasi rasa sakit tetap masih terasa dengan fokus sakit tidak hanya di area luar genital melainkan di bagian dalam, besar kemungkinan kamu mengidap penyakit kelamin gonore atau klamidia.

Apabila merasakan 5 tanda atau gejala diatas, ada baiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan informasi detail terkait penyakit yang Anda derita dan mendapatkan pengobatan serte pencegahan. Untuk mengetahui lebih jauh terkait penyakit kelamin, Klinik Atlantis hadir sebagai solusinya. Untuk informasi dan konsultasi bisa melakukan pendaftaran dan reservasi online di website KlinikAtlantis.com atau menghubungi hotline care kami di line +628116131718