Alasan Muncul Kencing Nanah dan Cara Pengobatan Lengkap

Alasan Muncul Kencing Nanah dan Cara Pengobatan Lengkap

kencing nanah 

Alasan Muncul Kencing Nanah dan Cara Pengobatan Lengkap

Kencing nanah sering juga disebut sebagai gonore, di mana sesuai namanya saat buang air kecil akan keluar sel darah putih. Tentunya bukan kondisi normal sehingga harus diobati. Apalagi menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada pria.

Memang kalau pada wanita, seringkali tidak disertai dengan gejala yang pasti. Makanya perlu banyak kewaspadaan menjaga organ intim. Meski umumnya bisa sembuh dengan cepat, tapi perlu ada langkah pengobatan efektif.

Penyebab dan Gejala Kencing Nanah

Untuk penyebab dari gonore sendiri tentunya masih berupa infeksi. Hal ini disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria Gonorrhoeae. Di mana sangat mudah tersebar saat orang melakukan hubungan badan.

Tidak hanya itu, ternyata kondisi tersebut juga dapat menular lewat anal dan oral seks. Lebih punya potensi jika Anda sering berganti pasangan seks yang tidak dikenal. Terutama lewat penjaja seks berbayar.

Lalu kalau berbicara mengenai gejala, maka sebenarnya antara pria dan wanita tidak sama. Di mana pada pria terlihat jelas karena langsung keluar nanah. Selain itu muncul rasa sangat sakit saat kencing.

Sementara itu kita sudah tahu sebelumnya kalau wanita minim gejala. Makanya kebanyakan tahu jika terkena dan menimbulkan kondisi lain. Jika tidak sembuh sendiri, maka perlu penanganan khusus lagi.

Terlebih ternyata gonore bisa menyebar pada bayi yang baru saja dilahirkan. Hal ini terjadi karena infeksi bakal ditularkan oleh ibunya sendiri. Terutama mudah tersebar jika lewat bagian mata bayi.

Untuk Anda yang mau mencoba memeriksa apakah terkena penyakit ini atau tidak, maka perlu diagnosa pihak rumah sakit. Terutama lewat dokter agar lebih tahu apa saja penyebab serta pemeriksaan medis yang diperlukan.

Umumnya si dokter sendiri bakal menanyakan tentang  aktivitas seksual belakangan ini. Tidak lupa juga untuk memeriksa kondisi fisik dan imun pasien. Selanjutnya pasti mengambil sampel organ kelamin dan anus.

Sampel tersebut tentunya tidak dapat diketahui kondisinya secara langsung. Makanya membutuhkan pemeriksaan lain lewat laboratorium. Nantinya kondisi pasien akan lebih jelas dan bisa mengambil pengobatan selanjutnya.

Langkah Pengobatan Agar Tidak Kambuh

Baik masih mengalami gejala awal ataupun sudah termasuk parah, wajib melakukan pengobatan. Tenang saja karena tidak perlu prosedur berat. Paling hanya akan diberi antibiotik menghilangkan infeksi bakteri.

Pengobatan ini sendiri tentunya bukan hanya diberlakukan pada penderita saja. Melainkan pasangan seks juga harus diobati. Apalagi meski belum ada gejala, wajib ada pencegahan agar keadaannya tidak membahayakan.

Apalagi pasangan seks dari pasien tersebut nantinya kemungkinan juga akan menerima sakit. Hasilnya tidak menularkan kembali pada orang lain. Selain itu keduanya bisa sembuh dan dapat beraktivitas seperti semula.

Perlu diketahui nantinya kondisi juga dapat menyebabkan munculnya komplikasi. Hal ini bisa terjadi baik pada pria ataupun wanita. Dan yang wajib diingat, ternyata pada wanita ternyata cenderung lebih parah.

Kita bisa melihat buktinya di mana pada wanita ternyata akan muncul radang pada bagian panggul. Selain itu kemungkinan besar bisa menyumbat saluran telur. Tidak heran jika kemudian mungkin saja sulit hamil.

Kalaupun bisa hamil, hasilnya tidak bagus dan mengakibatkan masalah lain. Misalnya saja terjadi hamil anggur pada jabang bayi yang sedang dikandung. Nantinya bisa saja bakal muncul kelainan yang berbahaya.

Sementara itu pada pria, umumnya hanya berupa muncul luka dan kondisi penyakit kulit saja. Tapi tentunya bakal mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Apalagi jika ada komplikasi lain pada saluran kencing.

Dalam rangka menghindari terkena penyakit seperti ini, langkah paling tepatnya adalah melakukan hubungan badan secara aman. Terutama memakai pengaman seperti kondom. Pasti kondisi kencing nanah tidak akan pernah terjadi.

Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan dokter lebih lanjut.

Telepon : 0811-6131-718

WhatsApp : 0811-613-1718

Reservasi Online : Klik Disini

Related Posts---