fbpx

Azoospermia

Azoospermia

Azoospermia - Azoospermia

 

Secara umum, sistem reproduksi pria terdiri dari testis, prostat, penis, skortum (buah zakar), epididimis, vas deferens, dan uretra (saluran kencing).
Sebelum menjadi sel sperma yang siap membuahi sel telur, sperma membutuhkan banyak tahapan dan waktu yang lama. Sperma sendiri diproduksi di bagian tubulus seminiferus di dalam testis pria. Proses pembentukan sel sperma di dalam testis dinamakan spermatogenesis. Sel sperma yang sudah matang sempurna kemudian akan dikeluarkan dari epipidimis melalui selang pengangkut vas deferens menuju saluran uretra.

Selama perjalanannya, sperma yang matang ini akan melewati beberapa organ penting, seperti veskulas seminalis dan prostat. Kedua organ tersebut masing-masing akan mengeluarkan cairan khusus untuk mengencerkan sperma dan menciptakan cairan lengket putih susu yang kita kenal sebagai air mani.

Nah, untuk mengeluarkan air mani atau mencapai ejakulasi, pria membutuhkan sebuah rangsangan dengan melihat atau merasakan sesuatu yang membangkitkan gairah seksualnya.
Jenis-jenis azoospermia :
1. Azoospermia pretesticuler
2. Azoospermia testiculer
3. Post-testicular azoospermia

Punya Keluhan Penyakit? Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tlp/WA: 0811-6131-718

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis

KLINIK ATLANTIS
Alamat: Jalan Williem Iskandar ( Pancing ) Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 2022

Related Posts---

Leave A Reply---

WhatsApp Kami