fbpx

Bahaya Jerawat di Punggung

Bahaya Jerawat di Punggung

Gatal - Bahaya Jerawat di Punggung

 

1. Masalah kesehatan karena gen

Jerawat di punggung bisa jadi karena pengaruh genetis. Mengungkap hal ini kan memudahkanmu menentukan jenis perawatan kulit yang akan dipakai dan gaya hidup apa yang harus diubah agar kulit lebih sehat.

2. Pakaian ketat

Pakaian ketat juga bisa menghalangi kita mendapatkan kulit yang bersih karena permukaan kulit cenderung mudah iritasi dan sulit bernafas.

3. Mencuci kurang bersih

Kita menghabiskan banyak waktu di tempat tidur. Sayangnya, jerawat punggung seringkali mulai tumbuh dari seprai.

4. Menggunakan pakaian terlalu lama

Bertahan menggunakan pakaian berkeringat memberikan waktu bagi bakteri untuk berkembang biak di kulit. Pakaian berkeringat bisa menyebabkan ruam pada kulit, infeksi dan menurunnya sistem imun. Jadi, pastikan kamu rajin mengganti pakaian.

5. Hormon

Pengaruh hormon bisa menjadi alasan di balik munculnya jerawat di seluruh bagian tubuh, tak hanya di punggung. Jika seseorang mengkonsumsi anabolik steroid atau suplemen testoteron, maka produksi minyak di kulit bisa meningkat dan menyebabkan munculnya beruntusan di punggung, dada, bahkan wajah. Ketidakseimbangan hormon seperti ovari polisistik juga bisa menyebabkan masalah yang sama.

6. Obat

Obat yang kita konsumsi bisa saja berdampak pada tubuh kita. Jerawat di punggung bisa jadi adalah tanda bahwa tubuhmu tidak sesuai dengan obat yang kamu konsumsi.

7. Faktor gesekan

Acne mechanica juga bisa menjadi alasan munculnya jerawat di punggung. Acne mechanica adalah gesekan secara mekanis yang bisa menstimulasi kelenjar dan memunculkan jerawat.

Punya Keluhan penyakit? Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Tlp/WA: 0811-6131-718

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis

KLINIK ATLANTIS
Alamat: Jalan Williem Iskandar, Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 20223

Related Posts---

Leave A Reply---

WhatsApp Kami