Cara Pengobatan Varises Paling Efektif Cepat Hilang

Pengobatan Medis Untuk Varises

Cara Pengobatan Varises Paling Efektif Cepat Hilang

Apakah Anda sedang mencari tahu sebenarnya jalan pengobatan varises itu seperti apa? Sebenarnya cukup mudah karena kita bisa langsung menuju ke rumah sakit. Tapi jika Anda tidak memiliki penyakit tersebut, harus tahu juga sebenarnya bagaimana mencegah agar tidak terkena.

Apalagi varises merupakan penyakit yang bakal menyerang pembuluh darah terutama pada bagian kaki. Nantinya bakal membesar sehingga kita kesulitan melakukan aktivitas. Selain itu jika punya varises, jangan malu karena mengobatinya ternyata cukup mudah terutama jika keparahan masih minim.

Mengenal Apa Penyebab Munculnya Varises

Hal pertama yang menjadi penyebab kenapa orang bisa terkena varises yakni karena duduk terlalu lama. Mungkin karena pekerja kantoran atau sejenisnya. Apalagi jika ditambah kebiasaan memangku kaki pasti terlalu parah.

Poin tersebut kurang lebih sama jika Anda punya kebiasaan terlalu lama berdiri. Tapi umumnya karena masalah pekerjaan, misal bekerja sebagai petugas keamanan. Pasti bakal lebih banyak berdiri dibanding duduk.

Sementara itu pada wanita, memakai high heels ternyata punya risiko sangat besar buat kesehatan. Nantinya jaringan vena pada bagian kaki bakal terlalu berat. Hasilnya gejala seperti pembengkakan bakal terjadi.

Apalagi jika ditambah suka menggunakan celana terlalu ketat dalam kegiatan sehari-hari. Celana ketat ini bukan yang buat olahraga seperti Yoga. Melainkan lebih ke jeans yang terlalu kecil sehingga menyulitkan.

Kebiasaan buruk lain penyebab varises yakni merokok, memang faktor penyakit lain pasti muncul. Selain itu kalau sudah punya gejala diabetes atau kolesterol, maka penyakit satu ini lebih mudah muncul.

Keadaan tubuh yang cukup bukuk seperti obesitas juga bisa menyebabkan varises. Maka dari itu tidak masalah tidak kurus, asalkan menghindari obesitas. Hal ini kurang lebih juga sama pada seorang ibu hamil.

Faktor terakhir yakni paling sering karena sebelumnya penderita punya trauma kaki. Misalnya karena kecelakaan atau latihan olahraga berat. Pasti bakal muncul di kemudian hari meski tergolong orang yang sehat.

Trik Mengobati Varises Pasti Sembuh

Tindakan pertama yang harus Anda lakukan jika punya penyakit ini adalah suntik varises, suntik varises ini akan memperbaiki jaringan vena yang menjadi varises.

Kemudian ada juga metode operasi laser. Di mana bakal terjadi proses pemotongan vena. Tentu saja yang sudah rusak atau luka karena gejala parah sebelumnya.

Tapi jika memang hanya merasakan gejala dan tidak terlalu parah sekali, boleh mencoba dulu mikroskleoterapi. Hal ini memang dipakai buat varises berukuran mini. Jadi, dapat dihilangkan sebelum membesar.

Anda juga disarankan untuk mencoba melakukan tata cara terapi dulu. Nantinya bakal menggunakan sinar laser dengan memanfaatkan gelombang radio. Hasilnya pengobatan lebih ampuh karena varises hilang dengan baik.

Atau bisa juga meminta dokter supaya melakukan proses flebektomi. Disini dokter bakalan membuat sayatan berukuran kecil untuk menghilangkan varises pada kaki. Selain itu bakal melewati pembiusan tapi hanya lokal saja  karena tidak termasuk sebagai operasi besar.

Selanjutnya mungkin bisa mencoba tindakan untuk pengelupasan vena. Hal ini dapat dilakukan dengan cara di mana vena diperpanjang. Sebelumnya bakal dibius, lebih baik karena tidak perlu menginap di rumah sakit.

Terakhir Anda bisa melakukan endoskopi vena, tapi hanya dilakukan kalau memang sudah terlalu parah. Nantinya bakal melakukan penutupan pada semua luka yang sudah muncul. Setelah tindakan, sehat seperti semula.

Jangan sampai tidak diobati dengan cepat karena bakal mengganggu kesehatan dengan lebih parah. Bahkan banyak yang dibiarkan kemudian memicu penyakit lainnya sehingga tambah buruk. Apalagi sekarang pengobatan varises bisa dibantu dokter klinik supaya jadi lebih terjangkau.

Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Telepon : 0811-6131-718

WhatsApp : 0811-613-1718