Disfungsi Ereksi

Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi masalah kaum pria 

Pengertian

Disfungsi ereksi sering disebut juga dengan impotensi, penyakit ini adalah suatu keadaan dimana tidak dapat atau tidak berdayanya untuk mempertahankan ereksi atau bahkan tidak bisa sama sekali untuk melakukan ereksi dalam hubungan seksual dengan pasangannya.

Disfungsi Ereksi ini merupakan kejadian yang paling sering dialami oleh pasien lansia atau lanjut usia. Diperkirakan pada sekitaran umur 40 sampai 70 tahun banyak mengalami disfungsi ereksi.

Penyebab Impotensi

Impotensi atau disfungsi ereksi ini dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari gaya hidup yang tidak baik, serta gangguan psikologis, hingga efek samping obat-obatan. Impotensi ini juga dapat dipengaruhi oleh beberapa penyakit, seperti:

  1. Gangguan hormon
  2. Diabetes
  3. Hipertensi
  4. Penyakit jantung

Seseorang yang mengalami impotensi akan kesulitan untuk mendapatkan ereksi atau mempertahankan ereksi. Penderita impotensi juga akan mengalami penurunan gairah seksualnya. Keluhan ini dapat muncul tiba-tiba atau secara bertahap.

Ironisnya, banyak pria merasa malu saat mengalami disfungsi ereksi. Bahkan, banyak yang merasa segan dan malu untuk berkonsultasi kepada dokter spesialis kelamin atau dokter ahli medis tentang kondisi tersebut. Padahal, disfungsi ereksi bisa diatasi jika diketahui penyebabnya.

Faktor fisik

  1. Gangguan aliran darah yang mengarah ke pembuluh darah di penis, sering disebabkan oleh karena penyakit
  2. Hipertensi, Kolesterol tinggi dan Diabetes.
  3. Gangguan Hormon
  4. Pasca operasi atau cidera daerah pinggul

Faktor psikologis

  1. Cemas
  2. Depresi
  3. Masalah keluarga

Penanganan

Periksakan segera ke dokter jika Anda mengalami Disfungsi Ereksi lebih dari beberapa minggu. Dimana nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan kondisi tersebut bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung atau gangguan penyempitan pembuluh darah.

Oleh karena itu, agar tak berakibat buruk pada hubungan rumah tangga disarankan untuk memeriksakan segera keluhan pada tenaga medis. Dokter bakal memberikan pengobatan yang spesifik karena penyebab disfungsi ereksi yang berbeda-beda pada setiap orang.

Punya Keluhan Penyakit? Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Telepon/WhatsApp: 0811-6131-718

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis

KLINIK ATLANTIS
Alamat: Jalan Williem Iskandar ( Pancing ) Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 2022

Related Posts---

Leave A Reply---