Fungsi Isolasi Mandiri Saat Masa Pandemi Covid

Fungsi Isolasi Mandiri Saat Masa Pandemi Covid

Isolasi Mandiri  #

Cara dan Fungsi Isolasi Mandiri Saat Masa Pandemi Covid

Fungsi isolasi mandiri pada saat masa covid-19 seperti sekarang sangat terbukti ampuhnya. Kita dapat menyembuhkan diri sendiri tanpa penularkan ke orang lain. Tapi sebenarnya bukan hanya digunakan oleh orang terinfeksi tapi orang biasa.

Misalnya setelah pulang dari luar kota atau provinsi. Maka wajib segera melakukan isolasi karena tidak tahu kapan gejala corona bakal muncul. Jika dalam waktu sekitar 14 minggu tidak ada gejala, maka bisa segera pulang ke rumah.

Fungsi Isolasi Mandiri Untuk Diri Sendiri

Menurut para petugas medis, ternyata ada beberapa tipe orang yang wajib melakukan isolasi. Tentunya yang pertama, sebelumnya sudah positif. Ataupun jika tes negatif tapi belum melakukan PCR juga wajib.

Anda yang sebelumnya pernah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi corona juga perlu. Hal ini tentunya dapat dilakukan mandiri pada beberapa syarat. Misalnya usianya diatas 45 tahun dan punya riwayat penyakit.

Ketentuan lainnya yaitu punya kamar yang berjauhan dengan penghuni rumah lainnya. Artinya rumah yang dimiliki memang memiliki ukuran cukup besar. Lalu dalam kamar, wajib ada fasilitas kamar mandi.

Maka dari itu kalau tidak memiliki fasilitas semacam ini, perlu melakukannya pada fasilitas pemerintahan. Tenang saja karena caranya jauh lebih efektif. Selain itu bakal diberi banyak bantuan.

Tujuan lain dari adanya isolasi semacam ini adalah supaya tidak menularkan pada orang lain. Lalu nantinya penderita juga tidak menyebarkan virus terlalu banyak. Ditambah menghentikan penyebaran saat itu juga.

Nantinya untuk pengobatan jauh lebih efektif jika dilakukan tidak berjauhan dengan keluarga. Di mana mungkin dapat dibantu dengan beberapa protokol yang benar. Selain itu kebutuhan makan dan sebagainya terpenuhi.

Tapi meski dilakukan sendiri, nantinya perlu adanya pengawasan dari petugas medis. Terlebih yang memerintahkan untuk tidak boleh sembarangan melakukan kontak. Bahkan sampai mereda saja tetap belum boleh keluar.

Kemungkinan besar para penderita juga disarankan meminum obat yang diperlukan. Setelah sakitnya berhasil sembuh dan hilang, wajib vaksinasi. Tentunya vaksin yang bagus hanya dari petugas medis khusus.

Protokol Isolasi Corona Agar Maksimal

Buat Anda yang saat ini berencana untuk melaksanakan isolasi, harus melaksanakan protokol yang benar. Pertama yaitu harus selalu berada di dalam rumah. Artinya hindari keluar rumah meski lingkungan sendiri.

Jangan melakukan kontak dengan orang lain juga akan menjadi hal yang sangat dihargai. Meskipun keluarga tetap harus membatasi bahkan tidak boleh ada kontak. Wajib selalu membersihkan dengan cairan antivirus.

Selain itu para pasien yang melakukan protokol ini perlu selalu menggunakan masker. Bahkan hal ini tetap dilakukan di dalam kamar. Tujuannya tidak menyebarkan virus pada bagian-bagian dalam ruangan.

Lalu pasien juga perlu untuk selalu memakai peralatan sehari-hari yang terpisah. Misalnya berupa handuk, sikat gigi, sabun dan sebagainya. Kalau perlu beli lagi, nantinya setelah sembuh harus dibuang.

Hal lain yang wajib dilakukan adalah selalu pintar dalam mencuci pakaian. Caranya mudah karena tinggal dipisah dan memakai suhu yang lebih tinggi. Jangan lupa juga untuk selalu menambah disinfektan pada wadah baju.

Selanjutnya Anda juga bisa mencoba menggunakan layanan telemedicine. Layanan ini sendiri memungkinkan kita untuk melakukan konsultasi secara online. Baik pada dokter ataupun petugas kesehatan lainnya.

Jadi, segala macam gejala yang masih dirasa saat itu bisa dibicarakan secara jelas. Lalu dokter akan memberikan solusi yang tepat bagi pasien. Hasilnya akan dibantu sampai benar-benar sembuh dari virus corona.

Anda wajib menjalankan semua aturan ataupun arahan yang diberikan oleh petugas medis. Bukan hanya supaya segera sembuh, tapi tidak menularkan sama orang lain. Jadi, kita sudah paham jika fungsi isolasi mandiri ternyata sangat besar.

Promo Paket Isoman Klinik Atlantis
Paket Isoman Klinik Atlantis Medan

Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan dokter lebih lanjut.

Telepon : 0811-6131-718

WhatsApp : 0811-613-1718

Reservasi Online : Klik Disini