obat antibiotik penyakit kelamin - Jenis Obat Atau Antibiotik Untuk Penyakit Kelamin Gonore Dan Sifilis Yang Umum Dijual Di Apotik

KlinikAtlantis.com – Setiap pria dan wanita yang aktif berhubungan seksual selalu memiliki resiko terserang berbagai macam penyakit kelamin seperti Sifilis atau Gonore. Siapa pun tentu tak menginginkan hal ini terjadi. Oleh sebab itu, hendaklah melakukan hubungan seksual yang sehat dengan menggunakan alat kontrasepsi dan tidak berganti-ganti pasangan.

Namun jikapun anda sudah terkena Sifilis atau Gonore, anda bisa mengobatinya dengan mengkonsumsi antibiotik ataupun beberapa jenis obat-obatan yang umum dijual di apotik. Berikut beberapa diantaranya :

Penisilin

Penisilin atau PCN adalah sebuah kelompok antibiotika β-laktam yang digunakan dalam penyembuhan penyakit infeksi karena bakteri, biasanya berjenis Gram positif. Penisilin biasanya digunakan sebagai obat atau antibiotik untuk penyakit sipilis. Di dalam tubuh, antibiotik ini akan bekerja mencegah bakteri untuk tumbuh dan berkembang biak sekaligus membunuh bakteri yang sudah matang dengan menghambat digabungkannya asam N-asetilmuramat non esensial ke dalam struktur mukopeptida. Cara kerja ini juga berarti bahwa penisilin hanya akan aktif bekerja pada satuan patogen yang sedang tumbuh dengan aktif.

Ampicillin

Ampisilina digunakan untuk pengobatan Sipilis, Infeksi saluran pernafasan, seperti pneumonia faringitis, bronkitis, laringitis. Infeksi saluran pencernaan, seperti shigellosis, salmonellosis. Infeksi saluran kemih dan kelamin, seperti gonore (tanpa komplikasi), uretritis, sistitis, pielonefritis. Infeksi kulit dan jaringan kulit. Septikemia, meningitis.

Thiamycin

Thiamycin adalah antibiotik Sipilis yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih. Thiamycin mengandung thiamphenicol, suatu antibiotik spektrum luas yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Berikut ini adalah informasi lengkap Thiamycin yang disertai tautan merk-merk obat lain dengan nama generik yang sama.

Urixin

Urixin adalah obat yang digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih baik akut maupun kronis akibat infeksi dari bakteri gram negatif dan positif serta infeksi saluran kemih kelamin. Urixin mengandung Pipemidic acid, suatu obat anti bakteri sintetik turunan pyrido-pirimidin. Penggunaan obat ini harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Dosis pemakaian juga harus sesuai dengan resep dokter karena memiliki efek samping yang berpotensi membahayakan.

Binotal

Obat yangsatu ini tergolong salah satu produk obat golongan beta laktam fungsinya buat macam macam infeksi yang salah satunya adalah infeksi kelamin yang menyebabkan timbulnya rasa sakit perih gatal dan panas. Binotal bisa berguna untuk infeksi atau radang kencing dan dipercaya bisa mengobati infeksi saluran kemih.

Itulah beberapa jenis obat atau antibiotik yang bisa membantu menyelesaikan masalah atau penyakit kelamin. Namun sebelum mengkonsumsi obat-obatan di atas, sebaiknya lebih dulu melakukan konsultasi dengan dokter agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan nya yang justru memperparah penyakit anda.