Manfaat Dokter Kulit dan Kelamin Untuk Para Pasien

Dokter Siska Anggreni Lubis, Sp.KK, M.Pd. Ked, FINSDV

Manfaat Dokter Kulit dan Kelamin Untuk Para Pasien

Saat ini mencari dokter kulit dan kelamin tidak sulit ditemukan. Terutama karena sudah tersedia di rumah sakit ataupun membuka klinik sendiri. Mereka bisa melakukan diagnosa sampai prosedur penyembuhan untuk para pasien.

Umumnya antara kulit dan kelamin, sebenarnya bakal sembuh sendiri sakitnya kalau masih dalam level rendah. Tapi jika dirasa semakin sakit, maka wajib mengambil pengobatan lebih efektif. Apalagi banyak penyakit yang dapat disembuhkan dokter.

Penyakit yang Ditangani Dokter Kulit dan Kelamin

Banyak sekali penyakit kulit yang dapat disembuhkan oleh dokter. Misalnya saja alergi kulit, radang sampai imun terlalu sensitif sama zat penyebab alergi. Tergantung sama alergi yang dimiliki penderita.

Nantinya penyebab alergi bisa berupa makanan, partikel debu, serbuk sari bunga dan sebagainya. Untuk pengobatan yang dilakukan hanya memakai obat pil, pereda gatal dan nyeri. Harus diberikan pertolongan pertama.

Jika Anda memiliki infeksi jamur, maka juga akan diberi pengobatan yang tepat. Baik berupa obat pil ataupun gel yang cukup terjangkau. Akan disembuhkan dengan segala macam prosedur yang paling tepat.

Penyakit lain yang akan dapat disembuhkan yaitu berupa herpes zoster. Kondisi ini sendiri adalah berupa cacar api sehingga terasa melepuh dan perih. Bisa dibilang kondisi ini versi lebih buruk dari cacar air.

Selanjutnya Anda juga dapat mengobati psoriasis yang termasuk sakit mengenai autoimun. Pada kondisi ini, kita akan menemukan sel kulit diproduksi dengan jumlah terlalu banyak. Tentu melebihi biasanya.

Di mana kulit yang diproduksi malahan menumpuk. Tidak lama kemudian terlihat merah dan bersisik ditambah lagi tekstur sangat tebal. Bagi penderita psoriasis pasti merasa tersiksa karena terasa gatal dan kering.

Kondisi terakhir yang perlu Anda sembuhkan dengan ke dokter yakni kanker kulit. Penyebab utamanya karena kanker memang bisa menyebar. Tidak heran harus segera dihilangkan karena bisa muncul melanoma yang mematikan.

Tidak lama kemudian, maka kanker tersebut bakal membuat kondisi kulit memburuk. Selanjutnya diperlukan kemoterapi yang punya berbagai risiko negatif. Tapi harus dilakukan demi kesembuhan sang pasien.

Dokter Kulit dan Kelamin
Dokter Kulit dan Kelamin Klinik Atlantis Medan

Pengobatan Pada Penyakit Kelamin Menular

Sementara itu jika urusan penyakit termasuk kelamin, maka juga termasuk dapat disembuhkan oleh dokter. Nantinya banyak sakit kelamin ada banyak yang dapat diobati oleh dokter. Misalnya sifilis yang muncul karena bakteri menular.

Penyakit semacam ini tentunya membutuhkan pengobatan intensif. Terutama akan dilakukan dari awal untuk menghilangkan bakteri. Tujuannya demi mencegah pertumbuhan bakteri agar hilang secara total.

Selanjutnya ada juga pengobatan berupa gonore yang juga masuk golongan sebagai penyakit menular. Umumnya penderitanya akan merasakan sakit ini setelah berhubungan badan dan muncul cairan penyebab nyeri.

Jika Anda memiliki gejala chlamydia juga perlu segera melaksanakan pengobatan. Terutama karena adanya infeksi bakteri bernama Chlamydia Trachomatis. Tidak heran jika berbahaya jika dibiarkan.

Kondisi ini sendiri kebanyakan dialami oleh para wanita yang melakukan hubungan seks terlalu muda. Tambah parah apabila dilakukan tanpa disertasi kondom. Kemudian tidak lama muncul iritasi dan infeksi.

Terakhir, Anda juga dapat menyembuhkan dan mencari solusi penyakit HPV pada dokter. Kondisi ini juga muncul karena hubungan badan tanpa kondom. Tidak hanya lewat penis atau vagina, mulut sampai tenggorokan.

Untuk pengobatan yang disarankan oleh dokter kemungkinan awalnya hanya memakai antibiotik. Harus menghindari sakit ini dengan usahakan memakai kondom. Selain itu tidak mengubah pasangan seks.

Jika Anda merasa memiliki salah satu dari penyakit diatas, maka segera melakukan konsultasi menjadi jalan yang wajib dipilih. Jangan menunggu sampai parah dan sulit diobati. Pasti dokter kulit dan kelamin bakal membantu kesembuhan.

Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan dokter lebih lanjut.

Telepon : 0811-6131-718

WhatsApp : 0811-613-1718