fbpx

Masalah Area Kewanitaan

Masalah Area Kewanitaan

Masalah Area Miss V 600x600 - Masalah Area Kewanitaan

Sejumlah masalah di kelamin wanita (Miss V) terkadang membuat wanita ketakutan seperti misalnya bila wanita menemukan benjolan atau sensasi terbakar. Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti ada apa masalah apa pada kelamin adalah berbicara dengan dokter Anda. Tapi, banyak wanita yang begitu takut, bahkan mengambil langkah yang sulit.

Berikut masalah Miss V yang umum terjadi pada wanita:

Miss V terasa gatal
Wanita bisa merasakan gatal atau sangat gatal pada Miss V. Wanita tersebut lupa apa yang telah dilakukan sepanjang hari. Miss V gatal sering merupakan gejala dari vaginitis, yang merupakan istilah umum untuk infeksi vagina yang berbeda, termasuk infeksi ragi dan bakteri vaginosis (BV).

BV sering juga disertai dengan debit (cairan) berwarna abu-abu dan bau asam, sedangkan gejala infeksi jamur sering melibatkan debit tebal yang digambarkan seperti keju cottage.

Untungnya, infeksi ini tidak serius, dan dapat dengan mudah diobati dengan obat resep, dan infeksi jamur bisa dengan obat resep dari dokter atau obat over-the-counter pilihan Anda.

Dan kadang-kadang, Miss V yang terus-menerus gatal bukanlah tanda dari masalah medis sama sekali. Kulit vulva Anda juga bisa meradang oleh detergen pakaian atau sabun mandi yang baru mulai menggunakan.

Tapi Anda harus bertemu dokter untuk mengetahui dengan pasti.

Miss V terasa sakit saat buang air kecil
Anda bisa merasa sensasi seperti terbakar di Miss V, dan bahkan Anda menguatkan diri untuk tidak berteriak saat buang air kecil.

Buang air kecil yang normal adalah ketika Anda merasa tak ada yang sakit. Apabila sakit, yang sangat mungkin terjadi Anda terinfeksi klamidia, trikomoniasis dan gonore, serta herpes luka terbuka. Semuanya itu bisa mengakibatkan nyeri buang air kecil.

Apabila Anda tidak yakin dengan status IMS Anda, cobalah cek sebagai langkah pertama yang bagus untuk mencari tahu apa yang benar-benar melukai Miss V.

Selain itu, ada hal-hal lain yang dapat menyebabkan Miss V terasa terbakar. Infeksi jamur telah membuat vulva Anda kering dan dapat membuat buang air kecil yang menyakitkan, seperti infeksi saluran kemih.

Tak satu pun dari masalah ini mengancam jiwa, tapi bisa menyebabkan rasa sakit dan masalah kesehatan jika dibiarkan tidak diobati sama sekali. Kondisi tersebut semuanya dapat disembuhkan dengan intervensi medis. Jadi jangan hanya menunggu untuk ke dokter.

Vagina terasa kering
Tingkat kelembaban di vagina berfluktuasi selama hari dan bulan, terutama tergantung pada kegiatan apa yang Anda lakukan. Tapi sekarang, vagina terasa kering terutama ketika Anda melakukan masturbasi atau berhubungan seks.

Jika Anda terlalu muda untuk masalah yang berhubungan dengan menjelang menopause, masalah ini mungkin sesuatu yang sangat sederhana. Banyak antihistamin yang Anda minum untuk obati pilek atau alergi bisa membuat Miss V kering atau karena detergen pakaian tertentu dan sabun mandi.

Jadi cobalah beralih ke detergen dan sabun yang dirancang untuk kulit sensitif, dan apakah Anda dapat beralih dari obat-obatan alergi Anda. Apabila cara-cara yang sudah disebutkan tidak ada yang berhasil, berbicaralah dengan dokter.

Vagina sakit saat berhubungan intim
Anda mungkin merasa vagina terasa semakin terkoyak setiap kali pasangan Anda penetrasi.

Semua infeksi yang dicatat sebelumnya (infeksi jamur dan bakteri vaginosis) dan IMS (gonore, chlaymidia, herpes dan trichomonoiasis) dapat mengakibatkan nyeri, alat kelamin bengkak, yang dapat mengakibatkan seks terasa menyakitkan dan mengerikan.

Tapi ada juga alasan seks tiba-tiba jadi menyakitkan yang tidak ada hubungannya dengan infeksi menular seksual atau sebaliknya. Beberapa wanita dengan endometriosis melaporkan nyeri seksual.

Ada juga vulvodynia, gangguan nyeri kronis yang dapat menyebabkan ketidak nyamanan di bagian mana pun di vulva. Atau gangguan yang disebut vaginismus, yang merupakan kontraksi involunter otot-otot vagina yang dapat membuat seks sangat menyakitkan. Namun jika vagina kering juga bisa menyebabkan seks yang menyakitkan.

Miss V Anda bau
Semua vagina memiliki aroma alami, dan berubah dengan siklus menstruasi kita, menjadi lebih kuat dan lebih lemah selama sebulan. Tapi kadang-kadang, vagina memancarkan bau yang tampaknya seperti dari gang belakang restoran, tidak keluar dari tubuh manusia yang sehat. Apa masalahnya di sana?

Vaginosis bakteri dan trikomoniasis sering disertai dengan bau amis yang digambarkan seperti “ikan” dan infeksi jamur kadang-kadang bisa mengeluarkan ragi, seperti bau roti. BV dan trikomoniasis keduanya mudah disembuhkan dengan obat-obatan resep, dan infeksi jamur disembuhkan dengan metode pilihan Anda.

Jadi jangan mencoba untuk mengabaikannya (dan pastikan tidak menggunakan produk wangi untuk menutupi bau! Kadang-kadang mereka memperburuk iritasi di alat kelamin).

Miss V mengeluarkan cairan tak biasa
Anda mungkin akrab dengan debit normal terlihat seperti apa. Sebagaimana dicatat sebelumnya, jumlah dan warna debit sehat bervariasi sepanjang bulan. Ini bisa berwarna bening atau putih, dan jarang atau berlimpah.

Cairan Miss V sebenarnya memainkan peran kunci dalam kesehatan vagina Anda – membantu menyiram bakteri, sel-sel mati dan hal lain yang bisa membawa kerugian bagi Pleasuredome Anda. Tapi sekarang, debit Anda tidak aktif – super tebal dan chunky, atau abu-abu, dan mungkin disertai dengan bau yang tidak biasa.

Pikiran Anda mungkin ke IMS. Dan itu benar, sejumlah IMS dapat menyebabkan debit – klamidia (volume tinggi debit, kadang-kadang disertai dengan perasaan terbakar) gonore (kuning, kadang-kadang disertai dengan rasa gatal, terbakar, dan nyeri genital keseluruhan) dan trichomonasis (kuning atau hijau, berbusa, kadang disertai bau yang tidak biasa), semua IMS kadang-kadang memiliki gejala mengeluarkan debit.

Tapi seperti disebutkan di atas, infeksi ragi dan bakteri vaginosis juga memiliki debit sebagai bagian dari gejala. Jadi jangan terlalu takut untuk berbicara dengan dokter.

Punya Keluhan penyakit? Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tlp/WA: 0811-6131-718

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis

KLINIK ATLANTIS
Alamat: Jalan Williem Iskandar ( Pancing ) Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 20223

Related Posts---

Leave A Reply---

WhatsApp Kami