fbpx

Nyeri Saat Kencing

Nyeri Saat Kencing

Nyeri Saat Kencing 600x600 - Nyeri Saat KencingKetika buang air kecil dibarengi dengan rasa sakit, terbakar, atau terasa tidak nyaman, itu adalah tanda yang jelas bahwa terjadi sesuatu yang tidak beres dalam tubuhmu.

Buang air kecil yang menyakitkan bisa menjadi tanda timbulnya infeksi yang memerlukan pengobatan. Meski rasa sakit ketika buang air kecil akan hilang dengan sendirinya, sangat baik untuk konsultasi ke dokter jika gejala tersebut tidak membaik.

Gejala dari saluran kemih bawah meliputi buang air kecil terasa sakit dan sering buang air kecil atau desakan untuk buang air kecil (atau keduanya), sementara gejala pielonefritis meliputi demam dan nyeri panggul di samping gejala ISK bawah. Pada orang lanjut usia dan anak kecil, gejalanya bisa jadi samar atau tidak spesifik. Kuman tersering penyebab kedua tipe tersebut adalah Escherichia coli, tetapi bakteri lain, virus, maupun jamur dapat menjadi penyebab meskipun jarang.

Setelah kencing terasa sakit merupakan rasa nyeri, tidak nyaman, atau panas saat anda buang air kecil. Rasa nyeri ini dapat bermula dari kandung kemih, uretra. Uretra ialah saluran yang membawa urine keluar tubuh. Pada pria, area di antara skrotum dan anus dikenal sebagai perineum. Pada wanita, perineum adalah area di masa anus dan lubang vaginal area. Sakit kencing sangat umum ditemui, lebih umum terjadi pada wanita daripada pria. Pada pria, kondisi ini lebih sering terjadi pada pria yang lebih dewasa.

Buang air kecil yang normal adalah ketika Anda merasa tak ada yang sakit. Apabila sakit, yang sangat mungkin terjadi Anda terinfeksi klamidia, trikomoniasis dan gonore, serta herpes luka terbuka. Semuanya itu bisa mengakibatkan nyeri buang air kecil.

Cara Mencegah Setelah Kencing Terasa Sakit
Cara Mencegah Setelah Kencing Terasa Sakit antara kain dengan minum air putih yang banyak (minimal 8 gelas per hari), menjaga kebersihan organ intim Jangan menahan kencing, kompres dengan air hangat di bagian perut jika nyeri, dan minum obat penahan sakit

Penyakit Yang Ditandai dengan Gejala Setelah Kencing Terasa Sakit, antara lain:
1. Infeksi Saluran Kemih/Kencing
2. Batu kandung kemih
3. Batu ginjal
4. Infeksi klamidia
5. Prostatitis
6. Vaginitis
7. Herpes genital

Tanaman Tradisional untuk Mengatasi Setelah Kencing Terasa Sakit
1. Tanaman Obat untuk Mengatasi Setelah Kencing Terasa Sakit yaitu
2. Sirih Merah
3. Alang-alang
4. Sambiloto
5. Kumis Kucing, dll

Punya Keluhan Penyakit? Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tlp/WA: 0811-6131-718

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis

KLINIK ATLANTIS
Alamat: Jalan Williem Iskandar ( Pancing ) Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 20223

Related Posts---

Leave A Reply---

WhatsApp Kami