fbpx

Parasit Dalam Tubuh

Parasit Dalam Tubuh

parasit dalam tubuh 600x600 - Parasit Dalam Tubuh

Sebagian besar dari kita mungkin tampak sehat tanpa menyadari, tapi mungkin saja dalam tubuh kita terdapat banyak hidup parasit seperti cacing.

Parasit cenderung hidup pada organisme lain. Ketika Anda terinfeksi parasit, kesehatan Anda dapat menurun karena parasit dapat mempengaruhi Anda dengan melepaskan racun tertentu yang membahayakan kesehatan Anda secara drastis.

Umumnya, parasit seperti cacing pita, cacing kait, cacing kremi, dan trichinella dianggap berbahaya. Ketika Anda makan makanan, beberapa parasit memakan makanan yang Anda konsumsi untuk bertahan hidup.

Beberapa jenis parasit memakan sel darah Anda. Bagaimana mereka memasuki tubuh Anda? Mereka bisa masuk melalui kulit atau makanan atau air yang Anda konsumsi.

Ketika Anda pergi ke tempat-tempat najis atau tempat-tempat yang sudah terkontaminasi atau penuh dengan parasit, Anda mungkin terinfeksi. Sekarang, bagaimana mengetahui bahwa Anda memiliki cacing di dalam diri Anda?

1. Masalah pencernaan
Parasit dalam usus dapat merusak lapisan usus dan menyebabkan peradangan. Mual, gas, kembung, dan sembelit adalah gejala umum.

2. Muncul ruam
Beberapa parasit juga dapat menyebabkan ruam dan gatal-gatal. Hal ini disebabkan racun dieliminasi oleh parasit.

3. Gatal-gatal
Pin cacing dapat menyebabkan gatal di kulit Anda. Ketika Anda menggaruk daerah yang terinfeksi, maka akan lebih banyak bakteri dan dapat memperburuk. Sensasi gatal juga dapat mengganggu tidur.

4. Sakit gigi
Parasit menyebabkan tidur Anda terganggu dan gelisah di tempat tidur, bahkan dapat menggiling gigi Anda dalam tidur.

5. Mood mudah berubah
Parasit juga dapat menyebabkan perubahan suasana hati, depresi, dan kecemasan. Ketika masalah pencernaan terjadi bersama dengan gejala di atas maka kutu parasit.

6. Kelelahan
Ketika parasit memakan makanan Anda, tubuh Anda kekurangan nutrisi. Anda cenderung menjadi lemah dan merasa tertekan. Juga, beban racun mungkin beban tubuh Anda menyebabkan kelemahan.

7. Sakit perut
Jika parasit tersebut berada di wilayah bagian atas pada usus kecil, maka dapat menyebabkan iritasi dan peradangan. Hal ini juga dapat menghalangi limbah untuk keluar dari dalam tubuh, yang selanjutnya dapat menyebabkan sakit perut.

8. Anal gatal
Orang yang terkena cacing kremi sering mengeluhkan ketidaknyamanan atau gatal dubur, yang sering terjadi di malam hari ketika cacing betina bertelur. Hal ini juga merupakan salah satu tanda parasit yang hadir dalam tubuh manusia.

9. Rasa lelah dan lemah
Jika Anda sering merasa lelah dan lemah padahal sudah makan cukup, bisa jadi hal ini karena kehadiran cacing di dalam usus Anda, anda berbagi makanan dengan cacing-cacing tersebut. Cacing yang terdapat dalam usus dapat menguras nutrisi-nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Hal ini akan membuat tubuh menjadi lemah dan membuat Anda mudah kelelahan.

10. Perubahan nafsu makan dan berat badan
Perubahan selera makan dan berat badan yang menurun secara teratur bisa saja terjadi karena disebabkan adanya cacing pita atau cacing gelang dalam tubuh. Hal ini terjadi karena parasit tersebut mengambil jatah nutrisi dari makanan yang Anda makan, dan menyebabkan Anda selalu merasa lapar.

11. Anemia
Adanya cacing gelang atau cacing kremi dalam tubuh dapat menyebabkan anemia, mereka bertindak sebagai parasit yang menghabiskan nutrisi yang baik seperti zat besi, yang akan menyebabkan anemia.

12. Masalah pada kulit
Inflamasi tubuh yang disebabkan oleh parasit juga dapat menyebabkan beberapa masalah kulit seperti ruam, gatal-gatal, eksim dan bentuk-bentuk lain dari alergi. Cutaneus Larva Migran (CLM) adalah penyakit infeksi kulit parasit yang sudah dikenal sejak tahun 18741 yang disebabkan oleh larva dari cacing tambang Ancylostoma braziliense dan Ancylostoma caninum.

13. Nyeri pada otot dan sendi
Parasit tertentu dapat menyerang jaringan lunak pada otot dan sendi, yang menyebabkan iritasi dan rasa sakit yang sebenarnya disebabkan oleh larva cacing Toxocara.

Punya Keluhan penyakit? Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tlp/WA: 0811-6131-718

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis

KLINIK ATLANTIS
Alamat: Jalan Williem Iskandar ( Pancing ) Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 20223

Related Posts---

Leave A Reply---

WhatsApp Kami