Penyebab dan Cara Mengobati Keputihan Dengan Cepat

Penyebab dan Cara Mengobati Keputihan Dengan Cepat

Keputihan 

Penyebab dan Cara Mengobati Keputihan Dengan Cepat

Keputihan adalah kondisi umum pada vagina di mana ada cairan alami keluar melalui vagina. Cairan ini memiliki fungsi membersihkan sekaligus melembabkan kulit. Wajar karena mampu membawa berbagai macam sel mati sampai virus.

Tapi diatas masih berupa jenis umum, dalam artian ada tipe yang wajib kita waspadai. Apalagi jika cairan ini mulai dari tekstur, bau sampai warnanya tidak biasa. Kemungkinan besar menjadi gejala awal dari penyakit yang berbahaya.

Gejala dan Penyebab Munculnya Keputihan

Menemukan keadaan tidak normal pada  area vagina memang perlu kita khawatirkan. Terlebih jika adanya cairan yang sangat banyak. Ditambah lagi kalau melihat ada keluar darah saat berhubungan seks.

Perlu diketahui kalau keadaan semacam ini memiliki banyak penyebab. Kemungkinan akan berbeda-beda dan banyaknya jumlah cairan yang keluar. Umumnya berupa perubahan hormon yang terjadi pada wanita.

Keputihan umumnya juga muncul karena wanita sedang mendapat gairah seksual. Lalu pada ibu menyusui juga bisa muncul hal semacam ini. Bertambah buruk apabila wanita sedang mengalami stres yang tinggi.

Pada awalnya, akan terdapat infeksi virus yang menjadi penyebab. Kemudian tidak lama kemudian munculnya jamur, bakteri sampai parasit. Jadi, perlu waspada dengan segala gejala atau awal tanda kemunculan.

Selain itu untuk keputihan bisa dibilang perlu kita lihat karena bisa menjadi tanda kanker rahim. Tentu semakin memburuk atau rentan jika memiliki banyak kebiasaan. Misalnya konsumsi pil kb sampai penderita diabetes.

Penyebab lainnya adalah sering melakukan berhubungan badan tanpa kondom. Tapi bukan dengan istri atau suami melainkan berganti pasangan seks. Hal ini akan membuat imun dalam tubuh menurun sehingga muncul HIV.

Keadaan semacam ini bakal bertambah buruk lagi jika sebelumnya sudah memiliki iritasi. Lalu orang yang menopause serta terlalu berlebihan memakai air pada vagina juga berpeluang keluarnya cairan tersebut.

Anda juga perlu waspada terhadap penggunaan sabun dengan parfum. Terutama jika didalamnya terdapat kandungan pewangi yang menyebabkan iritasi. Hal tersebut juga berlaku pada lotion untuk perawatan vagina.

Diagnosa dan Langkah Pengobatan Terbaik

Untuk Anda yang mau mengobati kondisi ini, maka perlu diagnosa paling tepat lewat dokter. Dokter nantinya bakal menanyakan gejala serta pemeriksaan langsung. Mulai dari siklus menstruasi sampai kegiatan berhubungan badan.

Dokter akan melihat bagian panggul wanita dan sekitarnya. Disini pada pemeriksaan bukan hanya bagian vagina saja. Tapi serviks sampai rahim akan dilihat terutama jika mau mengambil sampel.

Setelah itu dokter akan melakukan berbagai tes yang diperlukan. Misalnya tes ph yang digunakan untuk mengetes keasaman. Tentu akan membuat kita mampu deteksi efektif tentang kondisi dalam vagina.

Kita kemungkinan juga akan dimintai berupa sampel vagina. Tujuannya untuk melihat apakah terdapat sel virus, bakteri, penyakit dan sebagainya. Selanjutnya akan diperiksa secara menyeluruh lewat laboratorium.

Tes selanjutnya yang perlu dilakukan adalah tes apakah ada penyakit seksual atau tidak. Terutama yang berupa gonore trikomoniasis. Tidak ketinggalan mungkin disuruh melakukan pap smear demi melihat kondisi serviks.

Sementara itu untuk pengobatan yang diperlukan bisa berupa antibiotik. Obat ini berguna dalam menghilangkan bakteri serta disini penggunanya bisa memilih antara krim dan pil. Keduanya sama-sama efektif.

Umumnya pasien juga bakal diberikan antijamur yang untuk bentuknya berupa gel ataupun krim. Obat ini tinggal oleskan saja sampai sembuh. Jika Anda diberi tinidazole dan metronidazole, juga wajib dipakai.

Supaya Anda dapat terhindari dari kondisi semacam ini, wajib menjaga kesehatan organ intim dengan baik. Misalnya membersihkan vagina dan menjaga kelembapan dengan baik. Hindari juga memakai produk sabun berbahaya penyebab keputihan.

Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan dokter lebih lanjut.

Telepon : 0811-6131-718

WhatsApp : 0811-613-1718

Reservasi Online : Klik Disini

Related Posts---