Rekomendasi Rumah Sakit Operasi Plastik Terbaik Di Korea

Rekomendasi Rumah Sakit Operasi Plastik Terbaik Di Korea

operasi plastik - Rekomendasi Rumah Sakit Operasi Plastik Terbaik Di Korea

Meski masih terbilang tabu, masyarakat di Indonesia ternyata banyak yang tertarik dan antusias untuk melakukan operasi atau bedah plastik. Operasi atau bedah plastik sendiri sebenarnya adalah bagian dari ilmu kedokteran. Kata ‘plastik’ dalam ‘operasi plastik’ sendiri berasal dari bahasa Yunani “plastikos” yang artinya membentuk. Jadi, dalam hal ini tidak berarti bahwa operasi plastik menggunakan bahan dasar plastik dalam proses pembedahan nya.

Tidak seperti jaman dahulu dimana orang melakukan operasi plastik untuk memperbaiki bagian pada tubuh yang kurang baik (cacat), di jaman sekarang operasi plastik justru sudah menjadi trend dan kebutuhan. Jenis bedah plastik secara umum dibagi dua jenis berdasarkan tujuan pembedahan itu sendiri, yakni pembedahan untuk rekonstruksi dan pembedahan untuk estetik. Lalu apa perbedaan dari dua pembedahan tersebut?

1. Bedah Rekonstruktif

Bedah rekonstruktif adalah berbagai tindakan bedah yang dilakukan untuk mengembalikan penampilan atau fungsi semula dari bagian tubuh tertentu. Bedah rekonstruktif umumnya dilakukan untuk memperbaiki cacat pada tubuh yang disebabkan oleh penyakit atau trauma. Bedah rekonstruktif dibedakan berdasarkan organ tubuh yang membutuhkan pembedahan.

Pasien yang menderita cacat pada tubuh atau memiliki bagian tubuh yang terlihat tidak normal karena penyakit, kelainan bawaan, atau cedera tertentu dapat menjalani bedah rekonstruktif untuk mengembalikan penampilan dan fungsi atau pergerakan semula dari bagian tubuh yang cacat.

Pada banyak kasus, bedah rekonstruktif dapat meningkatkan kualitas hidup pasien atau memberikan kesempatan bagi pasien anak untuk menjalani hidup yang normal. Namun, tidak semua bedah rekonstruktif diperlukan secara medis. Ada beberapa kasus di mana pasien ingin menjalani bedah rekonstruktif untuk mempercantik penampilan dari bagian tubuh tertentu. Contoh dari tindakan tersebut adalah sedot lemak rekonstruktif atau pengencangan perut.

2. Bedah Estetik

Tak jauh berbeda dengan bedah rekonstruktif, bedah estetik merupakan tindakan bedah untuk mengoreksi bagian wajah agar tampil lebih menarik seperti memancungkan hidung, membuat pipi tirus dan lain sebagainya. Dengan Perkembangan ilmu dan teknologi di bidang estetik, pembedahan tak perlu memakan banyak waktu, dan lebih kecil risiko dengan bantuan alat-alat canggih.

Meski demikian, ada dua faktor yang penting dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pembedahan, yaitu faktor usia dan perkembangan anatomi. Kedua faktor ini penting dibicarakan oleh pasien dan dokter untuk mencegah kemungkinan terjadinya komplikasi. Faktor risiko perlu dibicarakan karena ketika pembedahan dilakukan, bisa saja terjadi kerusakan yang tidak disengaja pada struktur anatomi. Kerusakan pada struktur anatomi yang sedang dalam masa pertumbuhan, akan berdampak pada ketidaksempurnaan pertumbuhan, bahkan bisa terjadi kelainan bentuk. Pasien usia lanjut, biasanya memiliki beberapa masalah kesehatan seperti hipertensi, diabetes, atau penyakit jantung kronis. Itu sebabnya, kemungkinan peningkatan risiko harus dipertimbangkan saat melakukan bedah estetik.

Di Indonesia sendiri ada beberapa rumah sakit atau klinik bedah plastik yang menangani pembedahan rekonstruksi dan pembedahan estetik. Namun ada juga yang bekerjasama dengan rumah sakit luar negeri seperti Klinik Atlantis Medan yang bekerjasama dengan ID Hospital Korea. Klinik Atlantis merupakan salah satu pusat kesehatan masyarakat yang memegang lisensi bedah plastik di Indonesia khususnya di Medan, Sumatera Utara.

oplas id hospital 640x400 - Rekomendasi Rumah Sakit Operasi Plastik Terbaik Di Korea
Hasil Bedah Plastik/Oplas ID Hospital Korea

Id Hospital Korea adalah pusat operasi plastik yang telah memiliki berbagai cabang di seluruh dunia dengan menyediakan berbagai pilihan operasi plastik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Oleh karena itu, Klinik Atlantis bertujuan untuk membantu pasien mencari klinik terbaik di Korea. Dengan demikian, pasien akan mendapatkan hasil operasi plastik terbaik. Konsultasi awal dilakukan di Indonesia untuk membantu pasien mendapatkan informasi seputar operasi plastik Korea yang akan dilakukan.

Biaya operasi plastik berbeda untuk tiap bagian dan tindakan operasi yang dilakukan dan tentunya aman sesuai dengan standar prosedur terbaik untuk setiap penanganan operasi plastik yang dilakukan. Bahkan pasien dapat melakukan konsultasi dan menentukan pilihan operasi plastik yang diinginkan. Adapun jenis operasi yang bisa dilakukan di antaranya sebagai berikut :

  • Kontur Wajah
  • Rahang
  • Hidung
  • Mata
  • Anti-Aging
  • Payudara
  • Petit/Filler
  • Bentuk Tubuh

Untuk informasi, biaya operasi plastik di Korea agak sedikit lebih mahal dengan di Amerika dan di Thailand. Namun, biaya tersebut sudah termasuk biaya dari obat bius, rumah sakit, obat dan lain-lain. Selain itu, hasil operasi plastik di Korea terkenal lebih halus dan natural dibanding di negara lain yang lebih murah.

Related Posts---

Leave A Reply---

× WhatsApp
Lewat ke baris perkakas