Trikomoniasis Penyakit Berbahaya

Trikomoniasis

Adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit yang bernama Trichomonas vaginalis, parasit tersebut akan menyebar ke Miss V dan alat Mr P pada pria, biasanya penyakit tersebut lebih banyak menyerang wanita yang suka gonta ganti pasangan dalam berhubungan seks, penyakit Trikomoniasis bisa sembuh asal teratur minum obat antibiotik.

Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh serangan protozoa parasit yang bernama Trichomonas vaginalis, Trichomoniasis merupakan infeksi yang biasanya menyerang saluran uretra adalah tempat infeksi yang paling umum menyerang pada pria, sementara pada wanita tempat bersarangnya trikomoniasis berada pada vagina atau Miss V, ada beberapa gejala munculnya penyakit itu Trikomoniasis pada pria dan wanita.

Penyakit trikomoniasis tidak menular melalui udara, sendok, gelas, piring, ciuman, handuk bersamaan serta pelukan dengan pasangan, penyakit tersebut dapat menular melalui hubungan seksual, jika tidak ingin terkena penyakit tersebut maka jangan melakukan aktifitas seksual gonta ganti pasangan, meski penyakit trikomoniasis tidak berbahaya dan bisa sembuh sebaiknya anda harus menghindarinya karena bahaya mengintai pada wanita hamil yang tertular trikomoniasis.

Trikomoniasis bisa menyerang pada pria maupun wanita karena merupakan penyakit menular seksual yang terus mengintai wanita dan pria lantas apa ciri ciri trikomoniasis pada pria dan wanita, salah satu tanda atau ciri ciri pria terkena penyakit trikomoniasis adalah adanya rasa sakit pada alat kelamin pria saat buang air kecil.

Ciri Ciri Trikomoniasis Pada Pria

Pria bisa mengalami penyakit trikomoniasis jika sering melakukan seks gonta ganti pasangan tanpa alat pengaman kontrasepsi, meski penyakit tersebut bisa sembuh namun pria akan menderita jika hal itu penyakit trikomoniasis menyerang alat kelamin pria ada beberapa ciri ciri atau tanda pria terkena penyakit kelamin menular.

Adapun ciri atau gejala penyakit trikomoniasis pada pria yakni ketika buang air kecil akan merasakan sakit yang begitu hebat, pada saat ejakulasi atau sperma keluar dari alat kelamin pria juga mengalami rasa sakit yang luar biasa,Keluarnya cairan putih tipis pada penis, gejala tersebut akan terus berlanjut jika penyakit tersebut tidak segera diberi obat.

Alat kelamin pria akan mengalami bengkak disekitar kepala penis dan berwarna kemerahan di alat kelamin pria, hal tersebut akan sangat menggangu aktifitas pria dalam melakukan hubungan seksual sebaiknya hentikan dulu hubungan intim dan fokus untuk mengobati penyakit trikomoniasis dengan obat antibiotik yang disarankan oleh Dokter.

Ciri Ciri Trikomoniasis Pada Wanita

Wanita bisa mengalami penyakit trikomoniasis dari sekian kasus wanita lebih banyak mengalami penyakit tersebut, meski trikomoniasis di klasifikasi sebagai penyakit menular seksual pada pria dan wanita namun penyakit tersebut tidak berbahaya dan bisa sembuh, Trikomoniasis disebabkan oleh parasit yang menyerang Miss V wanita karena sering melakukan hubungan intim ganti-ganti pasangan.

Meski wanita yang mengalami penyakit trikomoniasis tidak dalam keadaan bahaya tapi hal itu sangat menyiksa sekali pasalnya Miss V akan mengalami rasa gatal gatal dan sakit saat berhubungan badan dan saat buang air kecil, alat kelamin wanita atau vagina juga akan mengalami bengkak dan bau amis akan terasa sekali pada Miss V wanita.

• Keputihan abnormal yang mungkin tebal tipis atau berbusa dan berwarna kuning-hijau yang keluar sangat banyak tidak normal.
  • Miss V bau amis, alat kelamin wanita akan mengalami bau amis yang sangat luar biasa atau sedang dan akibat dari penyakit trikomoniasis akan membuat anda tidak nyaman.
  • Rasa sakit dan gatal pada Miss V wanita, paha juga tak luput dari serangan penyakit Trikomoniasis yang mengakibatkan gatal gatal disekitar paha wanita.
  • Rasa sakit atau tidak nyaman saat berhubungan seks, Ada baiknya berhubungan intim tidak dilakukan untuk sementara hingga penyakit tersebut sembuh dan hilang.
  • Kesulitan atau rasa sakit pada saat buang air kecil. Mungkin terdapat juga nyeri vagina dan gatal atau mungkin tidak ada gejala sama sekali.

Jika wanita tidak ingin terserang penyakit Trikomoniasis sebaiknya tidak melakukan hubungan intim bergonta ganti pasangan karena penyebab penyakit Trikomoniasis adalah melakukan bercinta dengan gonta ganti pasangan, wanita juga bisa tertular Trikomoniasis apabila pasanganya menderita penyakit tersebut.

Pengobatan Trikomoniasis

Obat untuk mengobati penyakit Trikomoniasis adalah antibiotik, penyakit trikomoniasis tidak akan hilang apabila tidak diobati cara yang tepat yakni dengan meminum obat antibiotik secara teratur dan tepat Kebanyakan pria dan wanita diobati dengan antibiotik yang disebut metronidazole, yang biasanya diminum dua kali sehari selama 5 hingga 7 hari, jika teratur maka trikomoniasis akan hilang dan sembuh, ada efek obat antibiotik metronidazole sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu dengan Dokter yang menangani Anda.

Sangat penting untuk menyelesaikan seluruh rangkaian antibiotik dan menghindari hubungan seks sampai infeksi sembuh,untuk mencegah infeksi ulang sebaiknya hindari seksual, untuk wanita hamil sebaiknya segera konsultasi dengan Dokter agar bisa ditangani dengan tepat.

Biasanya antibiotik oral disebut metronidazole (Flagyl) diberikan untuk mengobati trikomoniasis. Sebelum mengkonsumsi obat ini, sangat penting untuk memberitahu dokter Anda jika ada kemungkinan bahwa Anda hamil, karena obat tersebut dapat membahayakan bayi.

Jika Anda terinfeksi trikomoniasis saat hamil infeksi tersebut dapat menyebabkan bayi Anda akan mengalami dilahirkan prematur (sebelum minggu ke 37 kehamilan) dan memiliki berat badan lahir rendah.

Komplikasi trikomoniasis jarang terjadi, walaupun beberapa wanita dengan infeksi mungkin berisiko lebih tinggi mengalami masalah lebih lanjut, jika wanita mengalami komplikasi trikomoniasis lebih baik pergi ke Dokter untuk mendapatkan obat yang tepat dan benar.

Trikomoniasis biasanya dapat didiagnosis setelah pemeriksaan alat kelamin dan tes laboratorium dilakukan pada kapas yang diambil dari vagina atau penis, jika tes menunjukkan Anda memiliki trikomoniasis, penting bagi pasangan seksual Anda saat ini dan pasangan baru lainnya juga diuji dan diobati, agar Anda tidak alami penyakit trikomoniasis sebaiknya segera berobat ke Dokter.

Telp/WA: 0811-6131-718

Follow Instagram: Klinik Atlantis