fbpx

Vaginoplasty

Vaginoplasty

vaginoplasti - Vaginoplasty

 

Vaginoplasty adalah operasi vagina yang bertujuan mengembalikan vagina Anda menjadi kencang kembali. Operasi ini dimaksudkan untuk mengencangkan otot dasar panggul wanita yang mengelilingi vagina. Kondisi otot yang kendor ini biasanya dialami oleh para wanita yang telah mengalami proses kehamilan dan melahirkan normal. Kedua hal ini memang bisa memengaruhi elastisitas dan kekencangan otot-otot vagina.

Tujuan dari prosedur ini adalah untuk memberi wanita kekuatan atau kontrol yang lebih baik pada otot-otot antara vagina dan panggul. Di mana hasilnya diharapkan bisa menghadirkan kembali kepuasan yang lebih besar bagi wanita dan pasangannya selama hubungan seksual.

Menurut Women Wellness Institute, operasi vagina vaginoplasty adalah operasi yang bisa mengencangkan vagina. Sehingga nantinya sehabis dioperasi dan terjadi gesekan pada vagina saat berhubungan intim, wanita akan mendapatkan rangsangan yang lebih besar. Hal ini terjadi ketika pembedahan yang mengencangkan kembali otot-otot vagina dan panggul yang telah mengendur.

Penyebab utama di balik rusaknya otot panggul tersebut biasanya karena melahirkan, menopause, dan obesitas. Sebaliknya, beberapa wanita terlahir dengan jaringan otot kolagen lemak dan vagina yang kendur bahkan pada saat usia muda dan tidak hilang selama melahirkan.

Penyebabnya, kelahiran seorang anak
Kerusakan vagina umumnya disebabkan oleh kehamilan dan melahirkan. Kepala bayi yang dilahirkan, melewati vagina, bisa menyebabkan otot panggul terlalu melar dan merobeknya. Bisa menjadi lebih buruk lagi bila sang pasien tidak melakukan senam selama hamil dan setelah melahirkan.

Beberapa kriteria wanita yang biasanya menjalani operasi vaginoplasty antara lain :

  1. Wanita yang telah melahirkan secara normal
  2. Adanya abses vagina
  3. Kelainan kongenital yang mempengaruhi vagina, uretra atau rectum
  4. Prolaps uteri atau saat kandung kemih turun ke vagina
  5. Prolaps vagina
  6. Rektum yang menonjol ke vagina
  7. Trauma pada area kelamin yang mempengaruhi strukturnya
  8. Bagian dari operasi penggantian kelamin

Ada beberapa kelainan Kongenital yang dapat diatasi dengan Vaginoplasty, yaitu :

  1. Hiperplasia adrenal kongenital : Biasanya disebabkan oleh tidak adanya hormon kortisol dan aldostron, sehingga mempengaruhi pembentukan kelamin bagian luar.
  2. Atresia vagina : Kondisi ini dimana vagina cacat atau tidak berfungsi
  3. Agenesis vagina : Kelainan bawaan di mana vagina tidak terbentuk dengan sempurna
  4. Gangguan MayerRokintanskyKusterHauser : Kondisi ini menyebabkan vagina dan rahim menjadi tidak terbentuk, meskipun genitalia eksternal normal
  5. Agnesis atau aplsasi Mullerian : Kondisi ini terjadi karena saluran Mullerian gagal terbentuk dengan baik

Punya Keluhan Penyakit? Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tlp/WA: 0811-6131-718

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis

KLINIK ATLANTIS
Alamat: Jalan Williem Iskandar ( Pancing ) Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 2022

Leave A Reply---

WhatsApp Kami